7 Dasar Bisnis Musik yang Perlu Anda Ketahui

Ada banyak industri yang terfragmentasi dan susah diartikan seperti industri musik.

Dari musikus mandiri dan studio rekaman sampai cap besar dan tempat musik populer, ada lusinan bahkan juga beberapa ratus komponen yang membuat industri ini keseluruhannya – dan mereka tidak selamanya tersambung atau terpadu dengan apa pun itu.

Tapi bila Anda mempunyai keinginan pada musik, dan Anda berkemauan untuk membuat bisnis musik Anda sendiri atau jadi sisi dari industri musik dengan tingkat tertentu, berikut tujuh hal yang perlu Anda ketahui mengenai kondisi bisnis musik.

1. Umumnya musikus ialah pengadopsi awalnya tehnologi baru. Baik itu sosial media terkini atau basis crowdfunding, musikus kerap kali jadi yang pertama memakai alat baru untuk tes drive, dan beberapa temukan keberhasilan dengan langkah ini. Misalkan, musikus mandiri Daria Musk temukan daya magnet di Google Hangouts.

2. Kadang, tidak ada rima atau argumen untuk sukses. Ini khususnya berlaku untuk suatu hal yang memiliki sifat individu dan subjektif seperti musik.

3. Tehnologi mengganti langkah kerja studio ialah alat online yang automatis kuasai rekaman musik – dan beritanya, hasilnya lumayan bagus. Perubahan tehnologi yang berjalan terus kurangi keperluan akan studio rekaman tradisionil beranggaran besar, dan proses produksi makin automatis. Perlengkapan home recording dapat dijangkau dan berkualitas tinggi.

musik

4. Blockchain kemungkinan sebagai masa datang industri. Tehnologi yang memicu cryptocurrency terkenal, seperti bitcoin, dikenali sebagai blockchain, dan kemungkinan tawarkan langkah untuk semakin banyak bisnis musik dan musikus untuk memonetisasi kreasi mereka tanpa faksi ke-3 ambil sisi yang semakin lebih besar. Tapi susunan industri sekarang ini menahan ini untuk bekerja maju.

5. Ini salah satu industri dengan Payola. Ialah ilegal untuk stasiun radio untuk putar musik saat tayangan dengan imbalan uang terkecuali bila mereka mengungkapkannya sebagai “waktu tampil bersponsor”. Susahnya, korupsi jadi berlanjut, dan gelombang arus khusus dikuasai oleh 40 musik paling atas, yang sebagai wakil minoritas yang terkenal. Bila Anda menduga Monyet Arktik “mandiri”, Anda bahkan juga tidak menggores permukaan sebagian besar mandiri.

6. Streaming musik ialah pasar yang berkembang. Dan kami terus akan menyaksikan pengembangan dan perubahan baru di bagian ini. Kemungkinan ada lusinan situs streaming saat ini, tapi jumlah itu adanya kemungkinan akan bertambah jadi beberapa ratus, bahkan bisa saja beberapa ribu.

7. Manusia tidak bisa mempunyai kreasi yang tersudut. Rupanya, mesin sanggup hasilkan musik yang cantik dan emosional, suatu hal yang telah lama dipandang tidak mungkin. Apa ini akan mengganti langkah musik dibikin? Apa itu akan membuat musikus jadi kedaluwarsa? Susah untuk menjelaskannya.