Pengantar Pelajaran Piano untuk Pemula

Pengantar Pelajaran Piano untuk Pemula

belajar-piano

Jika Anda ingin meningkatkan keterampilan bermain piano Anda, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Kami telah mengumpulkan beberapa alat dan informasi terbaik, yang akan membantu Anda belajar cara bermain piano dengan mudah. Dalam beberapa minggu, Anda akan dapat melihat keterampilan Anda meningkat secara drastis. Selain itu, jika Anda memilih untuk tetap berkomitmen dan mengikuti pengantar kami untuk surat itu, Anda memiliki dasar yang dibutuhkan untuk menjadi pemain piano yang baik.

Dengan mengatakan itu, apa kunci utama untuk menjadi pemain piano yang baik? Instruksi yang tepat dan latihan teratur akan melakukan keajaiban. Sebagai pelajar, Anda memiliki kekuatan untuk berlatih secara teratur. Namun, sebelum Anda mulai berlatih, penting untuk membangun fondasi yang kuat. Anda dapat mencapai ini dengan terlebih dahulu memahami dasar-dasar I.e, kunci putih dan kunci hitam, sharp dan flat serta cara membaca nada.

piano pemula

Tombol Putih, dan Tombol Hitam
Piano terdiri dari satu set kunci, yang berwarna hitam atau putih. Setelah pengamatan lebih lanjut, Anda akan melihat bahwa kunci hitam dan putih dikelompokkan menjadi kelompok dua atau tiga. Nada putih memainkan nada A-G.

Tombol Hitam: Benda tajam dan Rumah Susun
Tombol hitam pada keyboard apa pun memainkan nada setengah di antara tombol putih keyboard di kedua sisi. Kunci hitam dibagi menjadi dua kategori berdasarkan suara yang mereka hasilkan; sharp dan flat. Sharp terletak di sisi kanan kunci putih, sedangkan flat terletak di sebelah kiri. Perbedaan utama antara Sharp dan flat adalah bahwa sharp menghasilkan suara yang lebih tinggi dibandingkan dengan flat.

Bacaan Nada: Staf dan Treble Clef
Musik dicatat menggunakan staf. Staf terdiri dari 5 garis horizontal, di mana not musik akan terletak. Garis-garis, serta ruang yang ditemukan di antara mereka, mewakili nada yang berbeda. Ketika staf kosong, Anda tidak akan dapat memainkan not musik apa pun.

Oleh karena itu, kami menggunakan kunci untuk memberi tahu kami catatan mana yang sesuai dengan spasi atau garis mana. Kunci yang paling umum adalah kunci G, yang juga dikenal sebagai kunci treble. Clef treble cenderung berputar di sekitar garis kedua dari bawah.

Cara Membaca Nada: Bass Clef, Angka Jari Piano, dan Skala Utama C
Saat berolahraga skala, penting untuk selalu menggunakan jari yang benar. Menggunakan jari yang tepat akan memberi Anda dasar yang kuat untuk mengembangkan teknik piano yang hebat. Pada beberapa lembar piano, Anda akan melihat instruksi yang memberi tahu Anda jari mana yang akan digunakan yang biasanya dicatat dengan angka 1-5 (1 ibu jari, 2 jari telunjuk, 3 tengah jari, 4 jari manis, 5 jari kecil)

nada piano

Bass clef sangat berbeda dari treble clef. Ini ditandai oleh dua titik, satu di bawah garis kedua dan titik lainnya tepat di atas garis kedua. Dua titik memberitahu kita bahwa garisnya adalah F.

Skala C mayor secara luas disebut sebagai tanda tangan kunci paling populer. Ini terdiri dari catatan berikut, C-D-E-F-G-A-B-C. Persentase musik barat yang lebih besar didasarkan pada skala C mayor.

Kesimpulan
Menjadi pemain piano yang hebat turun ke dasar bahwa Anda akan berbaring di awal perjalanan Anda. Pemahaman Anda tentang dasar-dasar termasuk fingering piano dan cara membaca catatan musik akan menentukan apakah Anda menjadi pemain piano yang hebat atau tidak. Karena itu, Anda harus memastikan bahwa Anda membiasakan diri dengan semua dasar-dasarnya terlebih dahulu sebelum memulai Praktik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *