Mengapa Kartu Nama Berguna Bagi Musisi

kartu nama

Kartu nama, kita semua sudah memilikinya. Beberapa dari kita bersumpah dengan mereka, yang lain mengatakan “neh” dan menyingkirkan mereka. Apa pun tipe Anda, saya yakin seseorang memberi Anda satu di beberapa titik. Dan Anda mungkin berpikir, “Apa yang harus saya lakukan dengan ini?” Atau mungkin Anda seperti “Bung manis, saya akan segera menghubungi Anda.” Bagaimanapun, itu mungkin membuat Anda berpikir. Anda mungkin berpikir, “wow, orang ini benar-benar siap.” Aku benar-benar ragu kau berpikir, “heh, lihat orang ini, sungguh dinosaurus, masih menggunakan kartu nama.”

Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan kartu nama agar menonjol di antara lautan musisi di luar sana, dan mengapa kartu nama untuk musisi masih dapat digunakan hingga saat ini.

Tangibilitas

Oke, agak menarik bahwa pada tahun 2018 kita masih membicarakannya. Maksudku, kita seharusnya memiliki papan melayang, mobil terbang, sepatu self-mengikat, dan perjalanan waktu harus menjadi bagian dari masa lalu. Maaf, Marty, kita belum sampai.

Ketika dunia menjadi semakin digital dengan hal-hal seperti SoundCloud, Spotify dan Facebook, rasanya seperti kartu nama untuk musisi agak kuno. Tetapi apakah mereka benar-benar? Kita manusia, jadi wajar saja kalau kita suka sentuhan manusia. Menyerahkan sesuatu yang berwujud kepada orang lain memiliki dampak yang jauh lebih besar daripada ‘suka’ atau ‘mengikuti’ di media sosial. Pada tahun 2016 buku kertas menghasilkan peningkatan penjualan sebesar 7% sementara eBook membuat penurunan sebesar 4%. Kontributor besar untuk ini adalah buku mewarnai dewasa dan anak-anak lebih suka buku kertas daripada Kindle atau iPad. Apa yang disarankan di sini? Saya pikir itu agak jelas. Kami tidak suka segala sesuatu dalam hidup kami menjadi digital. Kami menyukai hal-hal yang memiliki tekstur dan dapat kami pegang di tangan kami. Digital terkadang menjadi terlalu steril.

Memaksa Anda Ke Jaringan

Ketika Anda mempelajari pengetahuan tentang sesuatu untuk diri Anda sendiri, Anda bertanggung jawab untuk itu. Demikian pula, ketika Anda menghabiskan uang untuk sesuatu, Anda lebih cenderung menggunakannya. Halaman Facebook atau akun Twitter tidak dikenakan biaya. Jadi jauh lebih mudah untuk memberikan pepatah lama ‘oh besok, besok’. Rasanya tidak terlalu baik menghabiskan uang untuk peralatan olahraga resolusi Tahun Baru itu untuk hanya duduk di sana, mengumpulkan debu. Tetapi apa yang terjadi ketika Anda benar-benar menggunakannya dan Anda mulai melihat hasilnya. Anda mungkin merasa seperti satu juta dolar. Nah, ketika Anda telah menghabiskan uang untuk beberapa kartu bisnis, saya yakin Anda apa pun yang Anda rasa cukup baik ketika Anda mulai menggunakannya dan mulai bertemu orang-orang. Semua sementara menempatkan Anda dalam pola pikir yang benar untuk membuat Anda keluar dari keledai Anda dan pergi ke acara-acara jaringan atau membangun keberanian untuk berbicara dengan orang yang bisa membuat perbedaan

kartu nama musisi

Apa Yang Harus Dipakai?

Pengaturan dasar Anda harus mengunakan stok berkualitas (stok = jenis kertas). Kertas 16pt yang bagus atau kertas tiga lapis 38pt berfungsi dengan baik. Hindari gambar atau desain dasar pemotong kue. Pastikan kartu bisnis Anda meliputi yang berikut:

  • Namamu
  • Layanan yang disediakan
  • Nomor telepon
  • SoundCloud, Spotify, Facebook, atau YouTube
  • E-mail
  • URL situs web Anda

Jangan membanjiri orang dengan setiap akun media sosial tunggal yang Anda miliki. Berikan yang paling sering Anda gunakan dan yang terbaik memberi contoh Anda.

Lebih kreatif

Kartu Anda adalah cerminan dari seni Anda sampai batas tertentu. Jadi itu harus berbicara untuk Anda. Apakah Anda orang yang polos dan membosankan? Maka kartu bisnis Anda harus polos dan membosankan. Apakah Anda orang yang sederhana namun modern? Maka kartu bisnis Anda harus berbicara tentang itu. Cobalah hal-hal seperti latar belakang berwarna-warni, atau ikuti tren karya seni modern dan cobalah untuk memasukkannya ke dalam desain Anda. Tidak harus berhenti di situ juga. Mengapa tidak memiliki kutipan atau deskripsi lucu tentang layanan Anda? Jangan hanya memilih ‘pemain gitar’ atau ‘pianis’ favorit saya. Buat garis tentang siapa Anda. Hanya saja, jangan berlebihan.

Akhirnya

Kartu nama bukanlah yang terakhir. Ketika Anda memilikinya, Anda tidak akan hanya mulai memesan pertunjukan yang luar biasa dan mendapatkan lebih banyak pekerjaan (mungkin Anda akan). Mereka hanyalah cara agar informasi Anda ditempatkan dengan baik agar prospek Anda tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Kemudian, itu dapat mengarahkan mereka ke situs web Anda atau demo gulungan. Kartu nama yang terlihat bagus hanyalah langkah pertama, sisanya terserah Anda …

Aku bertanya ini padamu

Berapa banyak dari kalian yang masih menggunakan kartu nama? Apa pendapat Anda tentang mereka sementara kami terus bergerak ke digitalisasi. Apakah orang-orang benar-benar peduli tentang berwujud? Untuk musisi jaringan saya, jika ada situs web yang membantu musisi dengan menghilangkan rasa frustrasi dalam mendesain kartu nama dan promosi kertas lainnya, apakah Anda akan menggunakannya?