Suga BTS dan ‘Interlude Sahdows’ Miliknya

Suga BTS dan ‘Interlude Sahdows’ Miliknya

SUGA BTS

BTS menjadi salah satu boyband yang sudah go Internaional. Apapun yang BTS lakukan selalu mencuri perhatian. Tujuh member multitalenta dan berakrisma termasuk Suga. Bintang yang satu ini merupakan salah satu sumber kesuksesan BTS. Laki-laki kelahiran 9 Maret 1993 ini dikenal sebagai member yang super jenius dan super dingin. Meski begitu dia punya sisi manis ketika tersenyum. Wajahnya terlihat dua kali lebih muda dari umurnya dan sangat menggemaskan. Penampilannya tidak pernah lepas dari aksesoris anting. Namun dia berjanji untuk tidak membuat tato di tubuhnya. Army sudah tahu pasti alasannya kenapa? Yups, dia ingin melakukan kegiatan amal di masa depan.

Dari Daegu, Suga memutuskan untuk pergi ke Seoul. Tujuannya untuk memperlebar peluang kariernya dengan mengikuti audisi di Big Hit Entertaiment. Ia berhasil melewati masa trainee. Suga menunjukan bakatnya sebagai rap dengan merilis mixtapenya yang berjudul August D. Pria yang satu ini memiliki studio pribadi bernama Genius Lab. Studio yang dia gunakan untuk diriya sendiri dan tahukah Anda tidak mudah untuk masuk ke ruangannya karena dia memasang kata sandi keamanan. Bahkan member lain yang ingin masuk pun harus menghubunginya lebih dulu agar dia bisa membukakan pintu ruangan studio pribadinya.

Kali ini Suga BTS menjadi pembuka pertama album BTS Map Of The Soul. Hadir dengan judul lagu Interlude Shadows resmi dinyanyikan oleh Suga. Dalam durasi tiga meniat, mv ini menampilkan keterampilan sosok Yoongi. Campuran lirik Korea dan Inggris sudah menjadi ciri khas mereka. Lagu ini menggambarkan ketenaran, impian, aspirasi, dan harapan.

Anda pasti sudah tahu sampai dimana kepopuleran atau ketenaran BTS sekarang ini. Mereka sedang di puncak popularitasnya. Ini semua tentu saja berkat kerja keras mereka selama ini. Tidak akan ada hal yang sia-sia jika kita berusaha terus menerus. Memang kadang ada hal yang membuat kita untuk mundur.

 

Shadows dalam bahasa Inggris artinya bayangan. Bayangan ialah bagian dari kita yang selalu mengikuti kita di mana dan ke mana kita melangkah. Pria yang jago bermain basket ini menunjukan ketenaran itu sifatnya sementara. Suga mengingatkan kita untuk berpikir setiap hari langkah apa yang harus kita lakukan ketika bermain Deposit Joker Pulsa dalam upaya mewujudkan mimpi. Berlari hanya akan membuat lelah. Hasil sebanding dengan apa yang kita lakukan.

 

Momen dalam hidup yang paling menyakitkan ialah berharap dan berharap bukan kesalahan. Berharap itu tandanya Anda masih menginginkan hal yang menjadi harapan itu terjadi. Seperti lirik yang dia tulis dalam lagunya.

 

Aku ingin menjadi bintang rap.

Aku ingin menjadi yang teratas.

Aku ingin menjadi bintang rock.

Aku ingin semuanya milikku.

 

Aku ingin kaya.

Aku ingin menjadi raja.

Aku ingin pergi menang.

Aku ingin menjadi….

 

Ya, buatlah dirimu tetap beringin. Suga mengajari kita untuk harus menjadi orang yang beringin. Meski terkadang kita harus melepas dan menemukan sesuatu yang baru. Melepas masa muda untuk menghapus duka di masa tua. Artinya jika bukan sekarang kapan lagi? Anda harus menolak untuk gagal dan gagal ialah mereka yang tidak pernah berusaha untuk mencoba.

 

Kamu adalah aku.

Aku adalah kamu.

 

Suga mengatakan kita sama-sama pernah mencicipi kegagalan. Jadi ketika Anda merasa tertekan dan jatuh. Lihatlah dia, dia juga sama seperti Anda. Orang yang pernah gagal dan bahkan dia pernah mengalami masa sulit yang tidak mungkin Anda rasakan. Tidurnya terkuras untuk latihan. Emosinya tidak stabil karena masih belum mencapai apa yang diinginkan. Masih banyak lagi yang tidak kita tahu tentang bagaimana sulitnya kehidupan dia.

suga bts

Sebuah fakta ironis dari Suga. Dia pernah mengatakan dengan jujur jika dia pernah menahan rasa lapar karena tidak memiliki uang. Bahkan dia mulai menjual lagu-lagunya untuk biaya pulang pergi ke rumah dan untuk makan. Suga dilarang keras oleh orang tuanya menjadi idola. Dia diminta mencari pekerjaan yang pasti misalnya pegawai kantor, dokter, dan yang lainnya. Intinya dia dilarang untuk menjadi musisi. Musik dianggap cepat mati jika tidak ada prestasti. Namun begitu Suga sudah membuktikan kerja kerasnya.

Di sebuah konser dia mencari keberadaan orang tuanya. Ketika dia menangkap kehadiran mereka Suga terduduk dan sujud sambil menitihkan air mata. Siapa yang tidak penasaran dengan perbuatannya, mungkin para penggemar mengira dia sakit tetapi faktanya dia bersujud  di depan kedua orang tuanya yang duduk di kursi penonton sebagai wujud syukur ayah dan ibunya sudah merestui ia bermain musik.